Detail Artikel
INI DIA BISNIS KECIL-KECILAN YANG MENGUNTUNGKAN BAGI MAHASISWA
Posted: 20/03/2019

Jika Anda adalah seorang mahasiswa dan Anda ingin bisa menghasilkan uang sendiri, maka terdapat beberapa pilihan yang bagus untuk anda. Salah satunya adalah dengan menjalankan bisnis yang walaupun hanya sekedar bisnis kecil-kecilan, setidaknya bisa mendatangkan keuntungan bagi Anda. Beberapa pilihan bisnis kecil-kecilan yang dapat Anda jalankan sebagai berikut:

Pertama, menjadi pengajar les privat juga sesuai dengan kondisi yang dialami oleh Anda, yakni keterbatasan waktu. Dengan menjadi pengajar les privat, Anda bebas memilih waktu untuk mengajar serta menetapkan tarif jasa. Keunggulan pilihan ini adalah fleksibilitas waktu yang tinggi serta penghasilan yang pasti diperolehnya.

Yang harus Anda pertimbangkan adalah besaran pendapatan Anda sebagai pengajar les privat ditentukan oleh tarif mengajar dan jam mengajar. Semakin besar tarif yang Anda kenakan dan semakin banyak jam mengajar, maka semakin besar pula pendapatan Anda.

Kedua, menjadi dropshiper tentunya pilihan yang sesuai juga untuk dijalankan oleh Anda. Fleksibilitas waktu yang tinggi, tidak membutuhkan modal usaha yang besar serta dapat menentukan sendiri besaran keuntungan yang ingin diperoleh menjadi keunggulan tersendiri dari pilihan tersebut.

Hanya mengandalkan perangkan handphone serta laptop yang terhubung dengan internet saja Anda sudah dapat menjalankan bisnis Dropshipping. Yang harus anda pertimbangkan ketika menjadi seorang dropshiper adalah pemasok produk yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Untuk itu, Anda harus pandai memilah dan memilih pemasok yang dapat Anda andalkan dan dipercaya agar bisnis Anda lancar.

Ketiga, Anda dapat juga menjadi seorang pengusaha kecil-kecilan dengan memilih bisnis yang tidak membutuhkan modal besar. Misalkan menjadi seorang pemasok suatu produk untuk dijual di beberapa minimarket. Fleksibilitas waktu yang tinggi serta dapat menentukan sendiri keuntungan yang ingin diperoleh membuat pilihan ini sesuai dengan kondisi yang dialami oleh Anda, yakni keterbatasan waktu.

Yang harus anda pertimbangkan adalah jarak antara Anda dengan pemasok Anda, dan jarak antara Anda dengan pelanggan. Semakin jauh jarak tersebut maka berimbas pada semakin besar biaya transportasi. selain itu disarankan agar menjadi distributor langsung dari produsen barang atau agen langsung dari distributor utama.

 

-- Semoga bermanfaat --

ARTIKEL LAINNYA
Tentang Saya
Aditya Hermawan, S.E., Ak., M.S.A. Saat ini bekerja sebagai Staf Pengajar di Program Studi Akuntansi pada salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Malang, Jawa Timur. Selain itu juga berprofesi sebagai Freelance Web Designer dengan fokus pada Sistem Informasi manajemen berbasis web. Memiliki minat pada dunia bisnis, khususnya di bidang manajemen bisnis, kewirausahaan dan digital start-up business.
Kunjungan
Hari Ini
44
Bulan Ini
2.107
Tahun Ini
38.830
Keseluruhan
73.057
www.adityhermawan.com © 2019