Detail Artikel
PILIHAN PEKERJAAN PARUH WAKTU YANG COCOK BAGI MAHASISWA
Posted: 13/03/2019

Apakah Anda adalah seorang mahasiswa dan ingin sekali mencari penghasilan untuk membiayai kuliah? Dengan membiayai kuliahnya sendiri, Anda dapat meringankan beban orang tua Anda jika mereka yang selama ini membiayai kuliah Anda. Terkadang, waktu yang padat untuk kuliah membuat Anda hanya memiliki waktu yang terbatas untuk mencari penghasilan.

Oleh karenannya, Anda harus memilih pekerjaan yang bisa dilakukan dengan waktu yang terbatas. Namun seperti apakah pekerjaan yang relevan untuk Anda mengingat keterbatasan waktu yang Anda miliki? Untuk itu, pertama kali yang harus Anda lakukan adalah mengumpulkan informasi mengenai beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan oleh Anda.

Pertama, Anda dapat bekerja paruh waktu dengan menjadi seorang pramuniaga di kafe/Resto. Bekerja paruh waktu dengan menjadi Pramuniaga biasanya membutuhkan waktu antara 4 - 6 jam sehari dengan konsekuensi hari libur tetap masuk kerja. Walau demikian, peghasilan yang Anda peroleh cukup untuk membiayai kuliah Anda jika Anda pandai mengelola keuangan Anda.

Pertimbangan lain ketika memilih bekerja sebagai pramuniaga di kafe/Resto adalah tenaga, karena Anda pastinya memiliki jam kerja dan jam kuliah. Tak jarang mahasiswa yang bekerja sampingan sebagai pramuniaga Kafe/Resto menghabiskan waktu sekitar 8-12 jam sehari untuk aktifitas pekerjaan dan perkuliahan.

kedua, Anda dapat menjadi Agen MLM memiliki waktu yang sangat fleksibel sehingga sesuai dengan kondisi yang dihadapi oleh Anda, yakni keterbatasan waktu. Dengan fleksibilitas waktu yang tinggi serta besaran penghasilan yang dapat Anda peroleh bisa membiayai kuliah Anda hingga tuntas, menjadikannya pilihan yang menggiurkan.

Namun untuk menjalankannya, membutuhkan modal awal yang terkadang tidak sedikit serta jaringan sosial yang luas. Yang harus Anda pertimbangkan adalah tidak ada jaminan nominal uang yang Anda dapatkan setiap bulan karena besar kecilnya pendapatan bergantung pada pencapaian target penjualan Anda. Semakin banyak downline dan penjualan downline Anda, maka semakin besar pula pendapatan Anda.

Ketiga, Anda dapat bekerja sebagai seorang Agen Asuransi. Ssama seperti halnya dengan Agen MLM, fleksibilitas waktu membuat pilihan menjadi Agen asuransi sebagai pilihan yang menggiurkan. Dengan fleksibilitas waktu yang tinggi serta iming-iming besaran penghasilan yang menggiurkan pula, dirasa pilihan ini sangat sesuai untuk dijalankan oleh Anda mengingat permasalahan Anda adalah keterbatasan waktu.

Yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih menjadi seorang agen Asuransi adalah tidak ada jaminan nominal uang yang Anda dapatkan setiap bulan karena besar kecilnya pendapatan sebagai agen Asuransi bergantung pada pencapaian target penjualan Anda. semakin banyak nasabah asuransi yang Anda dapatkan maka semakin besar penghasilan Anda.

 

-- Semoga bermanfaat --

ARTIKEL LAINNYA
Tentang Saya
Aditya Hermawan, S.E., Ak., M.S.A. Saat ini bekerja sebagai Staf Pengajar di Program Studi Akuntansi pada salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Malang, Jawa Timur. Selain itu juga berprofesi sebagai Freelance Web Designer dengan fokus pada Sistem Informasi manajemen berbasis web. Memiliki minat pada dunia bisnis, khususnya di bidang manajemen bisnis, kewirausahaan dan digital start-up business.
Kunjungan
Hari Ini
55
Bulan Ini
2.118
Tahun Ini
38.841
Keseluruhan
73.068
www.adityhermawan.com © 2019