Detail Artikel
PLUS DAN MINUS JIKA ANDA INGIN MENJALANKAN BISNIS KULINER DI PUSAT PERBELANJAAN
Posted: 23/01/2019

Anda seorang pengusaha di bidang kuliner dan ingin mengambillokasi berjualan di pusat perbelanjaan? Hal tersebut merupakan ide yang sangat bagus, mengingat pusat perbelanjaan yang merupakan lokasi strategis karena banyaknya orang yang lalu lalang dan tentunya sangat prospektif bagi bisnis kuliner yang Anda jalankan nantinya.

Pusat perbelanjaan merupakan lokasi yang paling strategis untuk bisnis kuliner. Hal ini dikarenakan lokasi tersebut merupakan tempat aktivitas jual beli sehingga ramai oleh pengunjung. Semakin ramai suatu lokasi berjualan, maka semakin besar peluang terjualnya produk. Begitu pula sebaliknya, semakin sepi suatu lokasi berjualan, maka semakin kecil peluang terjualnya produk.

Selain itu, produk yang Anda jual nantinya juga dapat menjadi alternatif pilihan bagi calon pelanggan Anda ketika akan memilih produk yang mereka inginkan. Jika calon pelanggan merasa produk Anda bagus, maka mereka akan menjatuhkan pilihannya pada produk Anda. Oleh karenanya, menjadikan pusat perbelanjaan sebagai peluang yang sangat bagus bagi Anda.

Walau demikian, memilih lokasi berjualan di pusat perbelanjaan juga harus disertai dengan berbagai pertimbangan yang matang. Hal tersebut mengingat bukan hanya Anda saja yang berjualan di pusat perbelanjaan, maka tingkat persaingan yang ketat menjadi pertimbangan awal ketika Anda memilih menjalankan bisnis kuliner Anda di pust perbelanjaan.

Selain tingkat persaingan yang ketat di pusat perbelanjaan, pertimbangan lain yang harus Anda lakukan ketika akan berjualan di lokasi tersebut, diantaranya harga sewa atau beli tempat berjualan yang cenderung mahal atau bahkan sangat mahal, fasilitas yang kurang memadai (misalkan tempat parkir kerndaraan pelanggan), kebersihan tempat makan dan lain sebagainya.

Dengan kata lain, biaya operasional untuk berjualan di pusat perbelanjaan juga merupakan prioritas utama ketika Anda memilih pusat perbelanjaan sebagai lokasi berjualan. Hal ini dikarenakan tinggi rendahnya biaya operasional Anda dapat memengaruhi laba yang akan Anda peroleh nantinya. Semakin besar biaya operasional maka akan menurunkan laba Anda.

Walau demikian, dengan iming-iming peluang besar terjadinya penjualan, pusat perbelanjaan menjadi pilihan utama dan menjadi prioritas utama bagi mayoritas pelaku bisnis kuliner menjajakan dagangannya. Omset yang tinggi akan mendatangkan keuntungan finansial bagi bisnis kuliner tersebut yang pada akhirnya dapat menutupi segala kekurangan yag ada.

 

-- Semoga bermanfaat --

ARTIKEL LAINNYA
Tentang Saya
Aditya Hermawan, S.E., Ak., M.S.A. Saat ini bekerja sebagai Staf Pengajar di Program Studi Akuntansi pada salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Malang, Jawa Timur. Selain itu juga berprofesi sebagai Freelance Web Designer dengan fokus pada Sistem Informasi manajemen berbasis web. Memiliki minat pada dunia bisnis, khususnya di bidang manajemen bisnis, kewirausahaan dan digital start-up business.
Kunjungan
Hari Ini
41
Bulan Ini
2.104
Tahun Ini
38.827
Keseluruhan
73.054
www.adityhermawan.com © 2019